Friday, 5 February 2016

D'pakar! Kafe Nuansa Alam di Bandung



Dago Pakar selalu jadi sudut favorit untuk menikmati keindahan Kota Bandung. Tak jarang, dikawasan ini terdapat beragam resto dan tempat hangout dengan menyajikan pemandangan yang menakjubkan.

Pernah dengar D’Pakar Kafe? Kafe yang lagi kekinian ini terletak di kawasan Dago berada di Desa Ciburial, tak jauh dari Taman Hutan Raya (Tahura) Dago dengan rute searah ke Tebing Keraton. (Udah lama sih kekiniannya cuman baru sempet dipost aja)

Kafe ini berdiri dipinggir tebing sehingga pohon pinus dan sejumlah pemandangan indah berupa hutan dan barisan pegunungan Tangkuban Perahu sampai Manglayang akan menemani nikmatnya santapan di kafe ini.

Harris  selaku owner awalnya tak sengaja menjadikan halaman rumahnya sebagai kafe. Sejumlah remaja tiba-tiba datang untuk meminta ijin berfoto-foto. Ia tidak menyangka kalau semenjak dari situ mulai banyak yang datang dan berfoto. “Tau dari instagram katanya,” ungkap Aa manis ini sambil mengingat kafe yang dibentuknya sejak 2011.

Karena mulai banyak yang datang, Harris memberanikan diri untuk menjadikan halaman rumahnya sebagai kafe. Terdiri dari dua konsep, bagian indoor Kafe ini berupa rumah tradisional yang berbentuk joglo dari kayu jati dilengkapi dengan meja dan kursi unik yang terbuat dari kayu. Sedangkan konsep outdoor menawarkan pemandangan perbuktian dan hutan pinus. Jarak tiap kursi sangat lenggang. Ada yang diatas rumput, dibawah pohon dan dipojokan.
Untuk makanan yang disajikan di kafe ini memang belum terlalu banyak. 

Karna kafe ini sebenernya menjual tempat yang indah. Makanannya terdiri dari olahan roti, mie dan nasi goreng. Untuk Minumannya berbagai variasi susu murni dan kopi. Untuk kamu yang ingin datang ke D’Pakar Kafe, karena kafe ini tidak buka sampai malem, Regi saranin sih dateng siang atau sore.





Teks & Foto: @reginaristiana




5 comments:

  1. bagus banget tempatnya, bisa ane jadikan destinasi liburan nih

    ReplyDelete
  2. Waaahhh.. Konsep yang ngga sengaja itu jadi booming ya.. Tapi memang kayanya bagus banget pemandangannya :)

    ReplyDelete
  3. Buat liburan bisa menyenangkan nih. Apalagi pemandangan tapi sukabumi ga kalah kok.

    ReplyDelete
  4. wah suasananya sangat asri, pasti betah lama lama disitu..

    ReplyDelete

Comments system

Disqus Shortname

Navigation-Menus (Do Not Edit Here!)

Instagram Photo Gallery