Saturday 7 December 2013

Kukuyaan Jadi Kuya Beneran

Awalnya cuman mau setor muka doang sih ama anak-anak BEM. Mereka pada mau rafting di sungai Dago. Pas udah ngeliat anak-anak pake pelampung, Selvi langsung girang banget pengen ikutan. Terpaksa lah aku digiring dan dipaksa make pelampung juga. Alhasil, sesudah pake kostum yang mirip sama kura-kura ninja butet, kita langsung menuju sungai dago naik truk gede bareng pemandu.
Awalnya, aku kira arum jeram disini pake perahu gitu dan engga bakalan basah-basahan banget. Eh taunya, masing-masing dikasih satu ban dan mereka dihayutkan satu-satu. Lahhh ini sih bukan rafting tapi selancar sungai atau nama kerennya riverboarding. Melihat deras aliran sungai kebayang udah kayak devil bertanduk gitu, kaki tiba-tiba lemes, badan panas, masuk angin, flu batuk pokoknya udah engga karuan.

Bukannya lebay sih, aku emang masih belajar ngobatin trauma karna dulu pernah tenggelam di sungai. Tapi karna engga mau keliatan takut di depan anak-anak, terpaksa pura-pura so berani gitu.
Pas udah di “palid-keun” sama si aa rafternya, (rafter ini aku sebut si aa yang suka ngerafting di sungai itu, ngasal sih). Sumpah, serem banget aliran sungainya deras dan aku lemah tak berdaya sambil duduk di ban pelampung. Berteriak-teriak engga karuan kerudung udah gak kobe dan semua basah tiba-tiba aku menghantam batu besar. Dwaaaarrrr !!!! ban besar yang aku dudukin langsung kebalik kebawa arus gitu. Untungnya ada si aa rafter yang langsung siaga ngebantuin buat ngasih tau kalo aku masih hidup.

Ternyata, engga cuman baju, celana dan sepatu kece ku yang basah, pipi pun ikut basah terkena tetesan air mata. Bendera putih pun berkibar menandakan kalau aku menyerah. Aku duduk dibatu bareng si aa rafter. Pas ditanya jalan pulang kemana, katanya jauh kalo engga lewat sungai ini. Nah loh mampus mau engga mau aku harus lewat sungai dan engga bisa lewat darat. Setelah dibujuk sama si aa rafter yang lumayan ganteng sih akhirnya aku mau lewat sungai itu lagi asal dipegangin tangannya sama si aa yang pake ban juga.

Suara-suara bising pun mulai bergema. Anak-anak BEM pada teriak-teriak pas udah ngelewatin arus sungai yang lumayan ekstrim. Aneh nya mereka pada teriak-teriak dengan mulut lebar sehingga air sugai masuk kemulut mereka. Ada yang masuk idung dan malah kakinya keram keseleo, rematik asam urat dan kesemutan. Mungkin buat orang yang phobia kayak aku sih ini bener-bener gilaks dan bikin nyaris pingsan. Tapi, aku mencoba buat tenang pasrahin sama Allah. Disini aku bener-bener merasa sangat berani. Aku kan pake pelampung dan helm insya allah safety. Ditambah dipegangin sama si aa rafternya. Aweuuu...

Sempet beberapa kali terpisah sama si aa rafternya saking deras aliran airnya. Aku ke kiri si aa nya kekanan dan terhantam batu besar. Nyangkeud lah aku (tersendat di batu dan engga bisa maju). Tangan aku sama si aa rafter terpisah padahal udah tinggal 3 centi lagi mau pegangan. Apalah daya air nya deras banget dan aku engga bisa melakukan apa-apa. Di depan udah ada aa rafter satunya lagi yang berdiri mengontrol kondisi. Niatnya mau megang ke si aa itu eh si ban nya malah muter sendiri gera, tangan cuman bisa megang boxer si aa nya dan celananya merosot gara-gara aku tarik. Belum sempet aku minta maaf aku udah kebawa arus lagi ampunnnn L sieun pokoknya mah...

Dua jam mengitari sungai. Sempat beberapa kali istirahat, pas udah mulai ke finish, aku udah engga takut lagi. Yeyeyeye.. malahan seru dan aku udah bisa mendayungkan tanganku kalo-kalo si ban nya muter sendiri. Terus udah engga takut lagi kena batu udah bisa menghindar dan malah so-soan  muterin ban gitu kayak yang naik bom-bom car. Wahhh pokoknya seru ....

No comments:

Post a Comment

Comments system

Disqus Shortname

Navigation-Menus (Do Not Edit Here!)

Instagram Photo Gallery